BKP2D : 400 PNS BOYOLALI PENSIUN SETIAP TAHUNNYA

BKP2D : 400 PNS BOYOLALI PENSIUN SETIAP TAHUNNYA
Posted in Informasi
Posted on: March 7th, 2017 Oleh Administrator

BOYOLALI – Berdasar data dari Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKP2D) Kabupaten Boyolali, saat ini diperkirakan 400 hingga 500 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali akan memasuki masa pensiun setiap tahunnya. Disampaikan Kepala BKP2D Boyolali, Karsino, di kantornya, Selasa (7/3) dalam acara pembekalan PNS yang akan memasuki masa purna tugas tahap I tahun 2017. “Dalam setahun lebih kurang 400 dan mendekati 500 PNS Boyolali yang memasuki masa purna tugas,” terang Karsino.

 Kegiatan ini akan dilakukan empat kali dalam setahun yang dimaksudkan untuk memberikan bimbingan agar mampu mempersiapkan waktu bagi PNS yang akan memasuki masa pensiun. Adapun pembekalan ini, lanjut Karsino diperuntukkan bagi 100 orang yang akan akan pensiun pada bulan September hingga pertengahan November 2017 mendantang. Selain itu juga untuk memberikan bekal kemampuan berwirausaha. 100 orang yang mengikuti pembekalan ini terdiri dari 47 orang guru, 13 orang pejabat struktural dan 24 orang staf. Kemudian sembilan orang kepala sekolah, seorang Sekretaris Desa dan enam orang fungsional tertentu.

 Kegiatan akan berlangsung selama dua hari hingga Rabu (8/3) mendatang diawali dengan pemberian materi pembinaan mental spritual dan psikologis serta bimbingan kewirausahaan pada hari pertama. Sementara hari kedua berupa studi lapangan dengan materi motivasi usaha.

 Sementara itu, Wabup Boyolali, M. Said Hidayat dalam sambutannya berpesan untuk menanamkan rasa bangga diri. “Maka tanamkanlah pada bapak ibu penuh kebanggaan bahwa kemajuan Boyolali ini juga atas peran para senior pengabdi,” terang Wabup. Lebih lanjut Ia menyampaikan agar rasa bangga itu dikarenakan menjadi sejarah perkembangan dan pembangunan Boyolali..

 Pada kesempatan yang sama, salah satu peserta, Hartoyo, mengatakan telah siap memasuki masa pensiun. Lelaki yang yang saat ini menjabat Kasubbag TU di UPT Pengelolaan Sampah ini akan pensiun pada Oktober mendatang, telah mempersiapkan usaha. “Saya telah siap untuk pensiun dan sudah menyiapkan diri dengan mengumpulkan modal untuk membuka usaha warung makan,” pungkas Hartoyo.

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top