BIDIK BOYOLALI MELALUI BOYOLALI PHOTO SPRINT

BIDIK BOYOLALI MELALUI BOYOLALI PHOTO SPRINT
Posted in Agenda, Informasi
Posted on: November 28th, 2016 Oleh Administrator

BOYOLALI – Ratusan fotografer dari berbagai daerah beraksi menjelajahi sejumlah tempat di Boyolali untuk membidik momen melalui kameranya. Sejumlah tempat seperti Taman Simpang Siaga, Pasar Boyolali maupun berbagai ikon Boyolali lainnya di kawasan kompleks Terpadu Perkantoran Pemkab Boyolali hingga kawasan Tumang tidak luput menjadi sasaran lensa para fotografer,pada Minggu (27/11). Mereka terlibat dalam acara Boyolali Photo Sprint “Colour Smile of Java” yang dikombinasikan dengan Festival dan Pameran Fotografi.

Kegiatan yang dilaksanakan Disbudpar Kabupaten Boyolali bekerjasama dengan Ireng Putih Event Organiser ini menggandeng komunitas Boyolali Fotografi Community (BFC) diikuti 168 fotografer. Kegiatan ini dimaksudkan untuk mengenalkan Boyolali melalui berbagai ikon dan pembangunan yang telah dilaksanakan Pemkab Boyolali. “Tujuan pelaksanaan kegiatan ini untuk mengangkat ikon Boyolali baik dari segi pariwisata dan pembangunan di Boyolali,” terang salah satu penyelenggara, Heri Hermawan di sela-sela acara. Meskipun persiapan kurang dari sebulan, animo peserta dalam acara ini memenuhi target panitia. Peserta yang datang dari berbagai wilayah di sekitar Boyolali, seperti Solo, Klaten, Yogyakarta, dan Magelang. Dari empat tema yang disiapkan panitia penyelenggara, tema yang dipilih melalui sistem undian oleh salah satu perwakilan peserta terpilih tema Boyolali Tersenyum.  “Harapan ke depan kegiatan ini bisa diselenggarakan dalam skala lebih besar dengan konsep photo marathon yang digelar beberapa hari,” ujar Heri.

Dalam pelaksanaannya, peserta diberi kesempatan selama 4 jam 30 menit, dari pukul 09.00 hingga 13.30 untuk memotret. Selanjutnya setiap peserta berhak mengumpulkan satu buah karya foto terbaiknya kepada panitia atau melalui email untuk dapat dinilai oleh tim juri. Adapun kategori yang dilombakan ada dua yakni, DSLR/mirrorless dan smartphone. Bagi pemenang akan memperoleh hadiah berupa uang. Untuk juara pada kategori DSLR/mirrorless juara I memperoleh Rp 2 juta, untuk juara II Rp 1 juta, juara III Rp 500 ribu. Sementara untuk kategori smartphone disiapkan hadiah Rp 500 ribu, Rp 300 ribu dan Rp 200 ribu bagi yang memperoleh juara I, II dan III.  Sebagai informasi, juara I dalam kategori DSLR/mirrorless diraih Haryo Setyo Projo dari Delanggu, Klaten, kemudian Panji Arighi Imawan dari Magelang pada posisi juara II serta juara III oleh Agung dari Solo. Sementara Ratin Nur Fadhilah dari Boyolali meraih juara I, Feryadi Pratama dari Solo pada juara II dan Alfah Fauzan Prasetyo dari Boyolali meraih juara III pada kategori smartphone.  Peraih juara I pada kategori DSLR/mirrorless mengapresiasi kegiatan ini dan berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan kembali. “Acaranya sudah berjalan dengan baik, panitia dan juri sudah profesional. Ke depan semoga dapat lagi diadakan dengan tema dan inovasi sehingga beda dari kegiatan di tempat lain,” ujar Haryo.

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top