BETONISASI JALAN UTAMA AKSES EVAKUASI ERUPSI MERAPI SELESAI

BETONISASI JALAN UTAMA AKSES EVAKUASI ERUPSI MERAPI SELESAI
Posted in Informasi
Posted on: August 28th, 2017 Oleh Administrator

BOYOLALI – Program Karya Bhakti Boyolali Tersenyum (KBBT) tahap II Tahun 2017 di Desa Sumur; Kecamatan Musuk yang digelar selama 20 hari sejak Selasa (8/8) lalu kini telah resmi selesai, Senin (28/8). Program dengan sasaran betonisasi jalan sepanjang 800 meter tersebut merupakan jalan antardesa yang menghubungkan Desa Sangup. Jalan yang semula jalan aspal namun dalam kondisi rusak tersebut kini telah mulus dengan lebar empat meter tersebut merupakan jalan utama evakuasi jika terjadi bencana erupsi Gunung Merapi.

Disampaikan Camat Musuk, Sudarmadi dalam memberikan laporan pada kegaiatan sarasehan antara Forkopimda Kabupaten Boyolali dan warga masyarakat setempat sebagai rangkaian selesainya KBBT tahap II ini. “Kegiatan berjalan lancar dan baik, sehingga jalan ini dapat memperlancar jalan utama akses evakuasi bencana erupsi Merapi,” terang Sudarmadi di Balai Desa Sumur.

Pihaknya menambahkan masyarakat Sumur siap menerima penyerahan dan pengembangan dengan penyemiran jalan. Selain itu dalam pelaksaaan KBBT ini dapat selesai diluar target waktu yang ditentukan. Bahkan pihak Desa juga melakukan pengembangan dengan betonisasi jalan di ruas lain sepanjang 30 x 4 m melalui Dana Desa.

KBBT tahap II ini menghabiskan anggaran sebesar Rp 467.821.000 dengan alokasi pembiayaan kegiatan bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Boyolali sebesar Rp 417.821.000. Sementara sisanya sebesar Rp 50 juta dari swadaya masyarakat yang diwujudkan dalam pembangunan talud, urug dan begesting.

Sementara Asisten Tata Pemerintahan Sekda. Kabupaten Boyolali, Bony Facio Bandung yang mewakili Bupati Boyolali menyampaikan terima kasih atas kerjasama antar masyarakat dengan TNI/Polri dalam pelaksanaan kegiatan KBBT ini. “Atas nama Pemkab Boyolali, kami mengucapkan terima kasih atas kebersamaan TNI Polri dan masyarakat dalam rangka pembangunan fisik di Kecamatan Musuk ini,” terang Bony.

Pihaknya berharap selesainya proyek ini setelah dibangun agar bisa dipelihara sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. (mjk/epn).

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top