BERI KESEMPATAN WARGA BERLEBARAN BERSAMA KELUARGA, BUPATI/WABUP OPEN HOUSE SAAT KUPATAN  

BERI KESEMPATAN WARGA BERLEBARAN BERSAMA KELUARGA, BUPATI/WABUP OPEN HOUSE SAAT KUPATAN   
Posted in Informasi
Posted on: June 17th, 2017 Oleh Administrator

BOYOLALI – Sudah menjadi agenda rutin setiap tahun Bupati maupun Wakil Bupati Boyolali selalu menggelaropen house pada perayaan Hari Raya Idul Fitri. Ajang silaturahim tersebut, biasanya digelar setiap pada hari pertama dan kedua pada hari raya umat Islam tersebut. Berbeda dengan tahun sebelumnya, Lebaran tahun 2017 ini, open house akan digelar setelah sepekan kemudian. Hal tersebut disampaikan Bupati Boyolali, Seno Samodro, Senin (12/6) lalu di Masjid Ageng Boyolali dalam peringatan Nuzulul Quran Boyolali. “Tahun ini Bupati tidak menggelar open house pada hari pertama dan kedua Idul Fitri,” terang Seno Samodro. Hal tersebut dimaksudkan memberikan kesempatan bagi warga Boyolali, untuk merayakan Lebaran bersama keluarga. Adapun Bupati Boyolali menggelar open house dalam Lebaran kupatan yang akan digelar pada Minggu (2/7) mendatang di rumah pribadi di Jalan Manggis, Tegalsari, Siswodipuran, Boyolali.

 Sementara Wakil Bupati Boyolali, M. Said Hidayat mengamini wacana yang disampaikan Bupati tersebut. Hal tersebut dilaksanakan dalam arti bukan meniadakan open house, namun tetap dilaksanakan pada perayaan Lebaran kupatan. “Pada saat Lebaran pertama masing-masing bisa kembali kepada roh tujuan Lebaran karena yang terpenting adalah keluarga dan orang tua masing-masing. Manfaatkan waktu bersama keluarga sebaik-baiknya,” terang Wabup di ruang kerjanya, Kamis (15/6).

 Lebih lanjut Wabup Said menambahkan, silaturahim dengan Bupati maupun Wabup tidak harus pada Lebaran pertama. Untuk itu open house akan diselenggarakan sekali secara bersamaan agar lebih efektif dan efisien.

 Kemudian dalam perayaan lebaran tahun ini, Wabup Said Hidayat menyampaikan pesan bagi warga Boyolali yang merayakan lebaran untuk menjaga hati setelah menjalani ibadah puasa. “Setelah berpuasa maka Idul Fitri akan hadir pada kita semua. Untuk itu perlu menjaga kemurnian hati kita masing-masing,” imbuh Said.

Wabup menegaskan, ungkapan saling memaafkan merupakan hal yang utama dan mengartikan Lebaran tidak harus berbaju baru yang terpenting hati yang baru.

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top