BENTOR DAN SEPUR KELINCI DIRAZIA

BENTOR DAN SEPUR KELINCI DIRAZIA
Posted in Informasi
Posted on: August 2nd, 2017 Oleh Administrator
BOYOLALI : Keberadaan becak montor (Bentor) dan sepur kelinci yang sering beroperasi, khususnya di jalur-jalur pedesaan, dirazia jajaran Satlantas Polres Boyolali serta Dinas Perhubungan (Dishub) setempat, Rabu (2/8).
Razia di antaranya dilakukan di wilayah Kecamatan Simo, tepatnya di ruas Jalan Simo-Klego dan Jalan Sambi-Simo. Tak hanya Bentor dan sepur kelinci, sepeda motor dengan bronjong serta truk yang KIR-nya sudah mati atau kadaluarsa juga menjadi target sasaran razia petugas.
Kasatlantas Polres Boyolali, AKP Marlin Supu Payu menjelaskan, kegiatan razia pemeriksaan kendaraan ini dilakukan menyusul informasi maraknya Bentor yang beroperasi di wilayah Simo. Padahal menurut dia, keberadaan Bentor tersebut belum ada ketentuannya. Menurut Marlin, rata-rata kecelakaan yang yang melibatkan Bentor, dipastikan penumpangnya yang menjadi korban.
“Kendaraan pengangkut itu biasanya dirakit sendiri,” ungkap dia.
Sama halnya Bentor, untuk sepur kelinci yang sering beroperasi dan melintas di jalan-jalan umum, juga belum ada ketentuan aturannya. Marlin menegaskan, keberadaan sepur kelinci itu diperbolehkan selama di lokasi-lokasi wisata. Namun untuk di jalan-jalan umum, sepur kelinci tersebut dilarang melintas. Jika kedapatan ada yang nekat melintas di jalan umum, petugas menurut dia tidak segan langsung memberikan tindakan.
Sementara itu hasil razia gabungan kali ini, belasan motor dan truk yag tidak dilengkapi surat-surat juga berhasil diamankan petugas.  (AR)

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top