BELASAN PERWIRA JAJARAN POLRES BOYOLALI DIROTASI

BELASAN PERWIRA JAJARAN POLRES BOYOLALI DIROTASI
Posted in Informasi
Posted on: October 23rd, 2017 Oleh Administrator

BOYOLALI : Belasan perwira di jajaran Polres Boyolali ikut dalam gerbong mutasi. Mutasi antara lain meliputi pergeseran 10 Kapolsek dan Kasat.Serah terima jabatan dilakukan langsung oleh Kapolres Boyolali, AKBP Aries Andhi di halaman Mapolres setempat, Senin (23/10/2017). Sejumlah Kapolsek yang dirotasi antara lain yakni Kapolsek Mojosongo AKP Sukmawati alih tugas menjadi Kasubag Humas Bagops Polres Sukoharjo. Dia digantikan AKP Joko Winarno yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Shabara Polres Boyolali.

Jabatan yang ditinggalkannya diisi AKP Edi Sukamto yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Ampel.

Kemudian Kapolsek Karanggede AKP Margono alih tugas sebagai Kapolsek Ampel. Posisinya digantikan AKP Agung Rahardjo yang sebelumnya menjabat Kapolsek Simo. Jabatan Kapolsek Simo selanjutnya diisi oleh AKP Bambang Mursito Muryono yang sebelumnya bertugas sebagai Kasubag Binops Bag Ops Polres Karanganyar. Bambang Mursito bukan orang baru di jajaran Polres Boyolali karena pernah bertugas sebagai Kapolsek Sambi.

Kapolsek Sawit, AKP Dwi Wahyuni alih tugas menjadi Kasubag Dal Ops Bag Ops Polres Boyolali. Posisinya digantikan AKP Joko Widodo yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Ngemplak. Jabatan Kapolsek Ngemplak diisi AKP Subiyati.

Sedangkan Kapolsek Wonosegoro AKP Wahidin alih tugas Kasubbag Progra Bagren Polres Boyolali yang ditinggalkan AKP Subiyati. Posisi Kapolsek Wonosegoro ganti dijabat AKP Warsito yang sebelumnya menjabat Kapolsek Nogosari.

Posisi Kapolsek Nogosari selanjutnya diisi AKP Erwin Darminta yang sebelumnya menjabat Kasat Resnarkoba. Erwin digantikan AKP Muhammad Arifin Suryani yang sebelumnya bertugas sebagai Kapolsek Kemusu. Posisi Kapolsek Kemusu kemudian diisi AKP Suparma yang sebelumnya bertugas sebagai Kapolsek Juwangi. Sebagai penggantinya adalah AKP Tri Mulyono yang sebelumnya bertugas sebagai Kasat Tahti Polres Boyolali.

Terkait rotasi ini Kapolres Aries Andhi menyatakan merupakan hal yang wajar di lingkungan Polri. Tujuan rotasi ini jelas dia salah satunya yakni untuk penyegaran organisasi. Diharapkan dengan rotasi ini, mereka dapat terus meningkatkan kinerja. Kapolres menambahkan, rotasi merupakan hal yang alami dalam rangka pembinaan.

“Mutasi jabatan itu kan merupakan hal yang wajar untuk penyegaran, dan diharapkan mereka memiliki semangat baru dalam menjalankan tugas baru,” ungkap Kapolres.

Kapolres juga meminta supaya para perwira yang dirotasi ini dapat segera menyesuaikan diri pada tugas yang diembang. Apalagi tahun mendatang jajaran Polda Jateng memiliki tugas besar terutama dalam mengamankan pesta demokrasi, yakni Pilgub Jateng tahun 2018 dan Pileg tahun 2019.

Rotasi ini lanjut Kapolres juga dalam rangka mempersiapkan tugas besar tersebut. Pihaknya menekankan, Kapolsek dan Kasat yang mendapat tugas baru agar lebih siap dalam menghadapi tahun politik nanti. (ARB)

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top