BELA NEGARA TIDAK PERLU MENGANGKAT SENJATA

BELA NEGARA TIDAK PERLU MENGANGKAT SENJATA
Posted in Informasi
Posted on: July 11th, 2017 Oleh Administrator

BOYOLALI – Sudah 72 tahun Indonesia mendapatkan kemerdekaan dari kaum penjajah dan kemerdekaan tersebut telah memberikan rasa aman dan damai bagi warga negaranya. Sehingga bangsa Indonesia mampu melaksanakan pembangunan secara menyeluruh. Pembangunan dimaksud salah satunya dilakukan dengan modal jiwa bela negara. Also bela negara tak harus diwujudkan dengan memikul senjata. “Bela negara bukan hanya memikul sejata, akan tetapi dengan belajar baik, rajin, semangat, dan disiplin,” ungkap Pasiter Kodim 0724 Boyolali, Kapten Imam Sutoto dalam acara Sosialisasi non fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II tahun 2017 di Balai Desa Cermo, Kecamatan Sambi, Selasa (11/7).

 Imam juga menambahkan, pemuda sebagai tulang punggung negara diharapkan belajar dengan baik agar suatu saat nanti dapat menjadi pemimpin yang baik ketika telah dewasa. “Jangan sampai pemuda pemudi terpengaruh lingkungan yang kurang baik, seperti narkoba ataupun teroris maupun perbuatan yang tidak bertanggung jawab, karena dapat mempersulit masa depan,” imbuh Imam.

 Dengan audiens karang taruna desa setempat, dalam kesempatan tersebut juga disampaikan informasi mengenai penerimaan prajurit TNI. Kegiatan non fisik TMMD akan digelar selama tiga hari. Selanjutnya pada hari berikutnya pada Rabu (12/7) oleh Polres Boyolali dengan materi penyuluhan bahaya narkoba dan miras sementara dari Disnakkan dengan amteri pengelolaan limbah ternak. Selanjutnya pada hari Kamis (13/7) dengan materi penyuluhan perilaku hidup bersih dan sehat oleh Dinkes dan DP2KBP3A dengan materi penyuluhan KB.

 Sebagai informasi, kegiatan fisik TMMD dilaksanakan dengan sasaran pada pembangunan betonisasi jalan dan pembangunan talud, serta rehab rumah.

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top