BEKAS RSUD BANYUDONO DISULAP MENJADI REST AREA

BEKAS RSUD BANYUDONO DISULAP MENJADI REST AREA
Posted in Informasi
Posted on: January 7th, 2018 Oleh Administrator
BOYOLALI -Genah sudah sekira 1,5 tahun Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Banyudono tak lagi memberikan pelayananan kesehatan bagi masyarakat umum. Keberadaannya telah berpindah ke wilayah Andong yang berganti nama menjadi RSUD Waras Wiris. Lahan dimana RSUD Banyudono dulu berada kini telah beralih fungsi sebagai rest area yang merupakan ide brilian dari Bupati Boyolali, Seno Samodro dalam mengubah lokasi tersebut.
“Rumah Sakit [Banyudono] kalau dipertahankan tidak akan berkembang, untuk naik kelas terkendala lahannya. Untuk itu saya ubah menjadi rest area yang monumental sebagai peninggalan di Banyudono,” terang Bupati Seno dalam peresmian rest area pada Sabtu (6/1) malam.
Rest area yang dinamakan Rest Area B Banyudono ini akan difungsikan juga sebagai area foodcourt. Ke depan masih akan dianggarkan untuk penyempurnaan diantaranya dengan penambahan taman, air mancur, mushola dan pemindahan pos polisi Bangak.
“Tahun ini kembali dianggarkan Rp 900 juta ini untuk penyempurnaan rest area sehingga akan dilengkapi air mancur berwarna warni,” imbuh Bupati Seno.
Seno meminta yang foodcourt ini disewakan hanya bagi warga kecamatan Banyudono.
“Yang boleh nyewa ini harus KTP Banyudono aku lebih seneng masyarakat sekitar bisa menjual aneka kuliner,” harapnya.
Sementara Camat Banyudono, Wagino menyampaikan bahwa keberadaan rest area ini disambut baik warga Banyudono.
“Pembangunan rest area disambut dengan kebanggaan masyarakat Banyudono,” ungkapnya.
Pihaknya berharap sesuai permohonan masyarakat agar rest area ini dilengkapi dengan permainan anak-anak sehingga semakin menambah ramai. Hal itu juga diharapkan mendukung Banyudono semakin ramai sebagai daerah tujuan wisata dan kuliner sebagai peninggalan yang monumental di wilayah Banyudono.

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top