BAZNAS DIHARAPKAN MAMPU  BERPERAN DALAM PENGENTASAN KEMISKINAN

BAZNAS DIHARAPKAN MAMPU  BERPERAN DALAM PENGENTASAN KEMISKINAN
Posted in Informasi
Posted on: December 13th, 2017 Oleh Administrator
BOYOLALI – Unit Pengumpul Zakat (UPZ) merupakan pekerjaan yang sangat mulia sebagai salah satu wujud dari amal dan pengabdian kepada bangsa dan negara. Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang tergabung di UPZ diharapkan mampu membawa amanah serta mendapat pengetahuan secara mendalam tentang tugas maupun kewajiban badan amil zakat tersebut.
Hal tersebut yang disampaikan Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Boyolali, Jamal Yazid saat menggelar Rapat Koordinasi Pengurus UPZ (Unit Pengumpul Zakat) se-Kabupaten Boyolali di Pendopo Alit Rumah Dinas Bupati Boyolali, Rabu (13/12).
Selain dimaksudkan untuk dapat bersilaturahmi sesama UPZ, Jamal juga berharap dengan kegiatan yang diselengarakan oleh Baznas ini mampu menyalurkan Hak Amil kepada anggota yang telah memiliki Surat Keputusan (SK). Jamal mengimbau agar Baznas dapat turut serta dalam program pemerintah terkait dengan kemiskinan.
 
“Saya meminta agar Baznas juga terlibat aktif dalam rangka mengentaskan kemiskinan yang ada di Kabupaten Boyolali,” ujarnya.
Sementara itu, Wakil Bupati (Wabup) Boyolali M. Said Hidayat sangat mengapresiasi langkah Baznas yang turut serta dalam penanggulangan kemiskinan. Wabup menilai program pemerintah dengan program yang dijalankan oleh Baznas tidak berbeda jauh, sehingga Wabup meminta agar komunikasi yang terjalin antara Baznas dan OPD mampu berdampak yang positif
“Perlu adanya satu komunikasi yang lancar, laporan yang akurat, baik itu dari Baznas maupun OPD. Saya harap mampu menyatu dalam program pengentasan kemiskinan, sehingga tidak akan ada tumpang tindih dalam penyelesaiannya,” ungkap Wabup.

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top