BAYAR PBB RP 22 RIBU, WARGA DOPLANG RAIH TOYOTA AGYA

BAYAR PBB RP 22 RIBU, WARGA DOPLANG RAIH TOYOTA AGYA
Posted in Informasi
Posted on: June 13th, 2017 Oleh Administrator

BOYOLALI – Pepatah mengatakan, rejeki tak akan pergi kemana. Berdasar data dari Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Boyolali, sebanyak 283.033 wajib pajak (WP) di Boyolali memiliki kesempatan memperoleh hadiah mobil. Hadiah tersebut diperuntukkan bagi WP yang telah membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) hingga 31 Mei lalu. Dari jumlah tersebut akhirnya terpilih satu yang berhak memperoleh mobil dalam program undian yang dicanangkan Pemkab Boyolali. Adapun yang beruntung yakni WP atas nama Pomo Sumarto yang beralamat di Desa Doplang; Kecamatan Teras. Tak tanggung-tanggung, hadiah satu unit mobil Toyota Agya senilai ratusan juta rupiah tersebut diraih hanya dengan membayar PBB sebesar Rp 22.612.

 Hadiah mobil ini merupakan hadiah di tingkat Kabupaten yang diundi pada Senin (12/6) di Masjid Ageng Kompleks Perkantoran Pemkab Boyolali dirangkai dengan acara Buka Puasa Bersama. Sementara untuk tingkat kecamatan dengan hadiah satu unit sepeda motor. Pada kesempatan yang sama juga diundi hadiah sepeda motor untuk wilayah Kecamatan Mojosongo yang diraih WP atas nama Wasiman yang beralamat di Desa Kragilan dengan nominal jumlah pajak sebesar Rp 20.892.

 Sebagai informasi untuk perolehan PBB tahun 2017 dihitung hingga 31 Mei dibandingkan tahun sebelumnya meningkat signifikan. Hal tersebut disebabkan adanya program pemberian hadiah tersebut. Disampaikan Kepala BKD Kabupaten Boyolali, M. Syawaludin yang mengatakan perolehan PBB tahun 2016 mencapai Rp 8 miliar 173 juta dan di tahun 2017 sebesar Rp 13 miliar 655 juta dihitung sampai dengan tanggal 31 Mei. “Pemberian hadiah ini memperoleh animo yang cukup baik dari wajib pajak untuk membayar PBB, dengan kenaikan dibanding tahun 2016 sangat signifikan,” ungkap Syawaludin.

 Sementara Bupati Boyolali, Seno Samodro dalam sambutannya mengajak warga Boyolali untuk tertib membayar PBB. “Tahun depan hadiahnya ditambahi jadi Rp 1 miliar. Satu rumah, satu mobil dan lainnya sepeda motor,” ungkap Bupati Seno.

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top