APEL SIAGA, RATUSAN PERSONEL POLRES BOYOLALI SIAP AMANKAN MAY DAY

APEL SIAGA, RATUSAN PERSONEL POLRES BOYOLALI SIAP AMANKAN MAY DAY
Posted in Informasi
Posted on: April 28th, 2017 Oleh Administrator
BOYOLALI : Peringatan hari buruh sedunia atau May Day, diantisipasi jajaran Polres Boyolali agar tidak sampai disusupi atau dimanfaatkan pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab. Kesiapan jajaran Polri tersebut ditunjukkan dalam apel siaga di Alun-alun Kidul kawasan kantor terpadu Pemkab Boyolali, Jumat (28/4).
Kapolres Boyolali, AKBP Aries Andhi usai apel menyebutkan, sedikitnya sebanyak 500 personel Polri yang disiagakan untuk pengamanan peringatan May Day nanti. Jumlah tersebut lanjut dia, juga ditambah dengan back up dari Satuan Brimob maupun Kodim Boyolali. Sehingga dalam apel siaga ini, selain diikuti anggota Polres, juga satuan Brimob Gunung Kendil, Kodim, perwakilan buruh, jajaran Dinkes, serta PMI Boyolali.
Selain memeriksa kesiapan anggota, Kapolres yang memimpin apel, kemudian memeriksa kesiapan kendaraan polisi bersama Wakil Bupati Boyolali, M Said Hidayat serta jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).
“Kami bersama unsur TNI dan jajaran terkait siap mengamankan peringatan hari buruh. Harapan kami peringatan May Day dapat dilakukan dengan aman dan tertib,” ungkap Kapolres.
Antisipasi pengamanan ini menurut Kapolres perlu dilakukan, mengingat disinyalir ada pihak-pihak yang berupaya memanfaatkan situasi untuk melakukan tindakan-tindakan yang melanggar hukum. Kondisifitas Boyolali yang selama ini terjaga baik, menurut Kapolres perlu untuk terus dijaga. Salah satunya dengan langkah pengamanan yang memadai.
Dalam kesempatan itu Wabup juga meminta supaya para pekerja di Boyolali bersyukur dengan setiap pekerjaan maupun hasil yang sudah didapat. Pasalnya, kunci sebuah keberhasilan menurut Wabup adalah dengan bekerja sebaik-baiknya.
Di sisi lain, Pemkab Boyolali terus berupaya membuka lapangan pekerjaan untuk mengurangi pengangguran. Hal ini sesuai dengan visi Boyolali pro investasi yang sudah berhasil menarik banyak investor ke Boyolali untuk mendirikan perusahaan.
“Dengan banyaknya perusahaan maka banyak tenaga kerja yang terserap di dalamnya,” terang Wabup.
Di sisi lain, dijelaskan Wabup bahwa hubungan antara perusahaan dengan karyawan merupakan sebuah kesatuan. Sebab, tujuan secara keseluruhan antara pekerja dengan pengusaha adalah sama, yakni sama-sama mencari nafkah. Sehingga masing-masing perlu membangun iklim yang kondusif untuk usaha agar tetap bisa berjalan.

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top