ANTISIPASI ARUS MUDIK, RUAS TOL BANGAK RENCANANYA AKAN DIFUNGSIKAN

ANTISIPASI ARUS MUDIK, RUAS TOL BANGAK RENCANANYA AKAN DIFUNGSIKAN
Posted in Informasi
Posted on: May 31st, 2017 Oleh Administrator
BOYOLALI : Persiapan untuk kelancaran arus mudik di wilayah Boyolali terus dimatangkan, termasuk rencana difungsikannya jalan tol Solo-Kertosono ruas Bangak-Solo-Ngawi.
Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Boyolali, Untung Raharjo mengungkapkan, berdasarkan rapat koordinasi lintas sektoral pekan kemarin, mengemuka rencana pemfungsian ruas jalan tol tersebut. Langkah itu untuk memudahkan pengendara terutama dari arah Yogyakarta yang hendak ke Sragen atau Surabaya.
Terkait rencana tersebut menurut Untung, perlu dilakukan pembukaan median jalan  ruas Jalan Solo-Semarang untuk memudahkan pengendara dari timur (Kartasura)  agar bisa langsung masuk ke ruas tol. Pasalnya jika tidak dilakukan pembukaan median, pengendara harus berputar cukup jauh, yakni di bukaan median yang berada lebih ke barat dekat lampu merah Bangak. Di sisi lain, pembukaan median jalan juga akan memudahkan saat arus balik, yakni kendaraan yang menuju arah Semarang. Sehingga pengendara dari tol bisa langsung belok kanan ke arah Semarang.
“Kalau tidak ada bukaan median kan harus putar di pertigaan Ngasem, dan itu sulit dilakukan karena arus dari arah utara juga sangat padat,” terang Untung.
Rencana pembukaan median jalan untuk mendukung dibukanya akses tol selama arus mudik dan balik tersebut, Untung mengatakan pihaknya siap mendukung mengingat mudik merupakan hajatan nasional. Mengenai difungsikannya tol tersebut, menurut Untung hanya untuk siang hari saja lantaran fasilitas penunjang belum lengkap. Guna mengantisipasi itu, menurut Untung nantinya akan disiapkan petugas di persimpangan-persimpangan jalan untuk pengamanan. ()

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top