AKTIVITAS JUAL BELI MULAI MENGGELIAT DI PASAR SAMBI

AKTIVITAS JUAL BELI MULAI MENGGELIAT DI PASAR SAMBI
Posted in Informasi
Posted on: January 25th, 2017 Oleh Administrator

BOYOLALI – Warga Kecamatan Sambi pada khususnya dan Kabupaten Boyolali pada umumnya pantas berbangga hati karena saat ini telah memiliki bangunan pasar baru. Revitalisasi pasar yang ramai saat pasaran Pon dan Kliwon dalam penanggalan kalender Jawa ini telah selesai dan diharapkan bisa difungsikan akhir bulan januari 2017 mendatang. Berlokasi di ruas jalan kabupaten yang menghubungkan Bangak menuju Simo, bangunan pasar Sambi dibangun menjadi lebih modern sehingga bisa menghilangkan kesan kumuh dan sudah tidak lagi bocor atau becek ketika hujan turun. Bangunan pasar Sambi dibangun di areal tanah seluas 3710 m2 dari 4.959 m2 lahan yang tersedia, dibangun menggunakan dana Tugas Pembantuan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Tahun Anggaran 2016 Kementerian perdagangan sebesar Rp 6 miliiar.

Ditemui di pasar Sambi, Sekretaris Daerah Kabupaten Boyolali, Sri Ardiningsih pada Rabu (25/1), menyambut baik dibangunnya pasar Sambi. “Harapan saya dengan telah selesai dibangunnya pasar dengan fasilitas yang baik akan menambah wirausaha yang baru karena ada tambahan los yang bisa dipakai masyarakat yang lain,” ungkap Sekda.. Selain itu Dia berpesan bagi pedagang, untuk menjaga kebersihan dan bisa menata dagangan dengan baik.

Sementara, Suharni, salah satu pedagang Sembako di pasar Sambi, juga mensyukuri atas keberadaan Pasar Sambi saat ini “Pasar menjadi lebih bagus, bersih dan tentunya lebih nyaman.” Halaman pasar yang dipaving, kemudian bagian dalam los pasar, seluruh lantainya yang dikeramik membuat pembeli dan pedagang betah dan nyaman di pasar.

Selain kios dan los pasar, fasilitas lain pendukung diantaranya mushola, toilet, instalasi pengolahan air limbah (IPAL), ruang laktasi/ruang kesehatan. Selain itu juga terdapat area parkir, area bongkar muat dan ruang terbuka hijau. Kemudian Bangunan Pasar Sambi juga dilengkapi dengan sistem keamanan canggih seperti kamera CCTV sejumlah 16 unit yang terpasang di tiap sudut pasar. Hal ini diharapkan para pedagang dan pengunjung pasar khususnya anak-anak dan wanita dapat merasa aman dapat terpantau dengan CCTV ini.

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top