ADMINDUK ONLINE PERMUDAH LAYANAN KEPENDUDUKAN

ADMINDUK ONLINE PERMUDAH LAYANAN KEPENDUDUKAN
Posted in Informasi
Posted on: November 15th, 2017 Oleh Administrator

BOYOLALI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali terus meningkatkan layanan administrasi kependudukan (Adminduk) online dengan diluncurkannya layanan adminduk online di lima kecamatan, Rabu (15/11), di halaman Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Boyolali.

Kelima kecamatan yang dilaunching yakni Juwangi, Kemusu, Andong, Karanggede dan Klego. Beberapa kecamatan tersebut menyusul layanan online di wilayah kecamatan lainnya. Sampai saat ini, tinggal Kecamatan Wonosegoro yang belum bisa melakukan layanan adminduk online.

“Kendalanya, belum ada jaringan kabel serat optik di Wonosegoro,” ujar Kepala Dispendukcapil Kabupaten Boyolali, Agus Santoso disela- sela peresmian. Agus berharap kawasan Wonosegoro juga segera dilewati jaringan kabel serat optik Telkom seperti wilayah kecamatan lainnya.

 

Sementara itu, dalam sambutannya Wabup M Sahid Hidayat menyambut positif dibukanya layanan online adminduk di lima kecamatan tersebut.

“Mengapresiasi yang dilakukan Dispendukcapil, memberikan layanan terbaik dan kemudahan serta kecepatan,” terang Said.

Dengan adanya layanan menggunakan teknologi tersebut, Wabup Said berharap pelayanan kepada mayarakat semakin cepat, efektif dan efisien masyarakat yang mengurus layanan ini dapat menghemat biaya perjalanan ke Dispendukcapil.

Salah satu penerima manfaat, Ardi Wibowo, ungkapkan rasa senangnya setelah menerima akta kelahiran bagi buah hatinya yang belum lama lahir.

 

“Sangat terbantu dan sangat berterima kasih kepada Pemkab Boyolali. meringankan kami sebagai masyarakat dan mempercepat pembuatan surat menyurat kependudukan,” ungkap warga Denggungan Banyudono tersebut.

Buah hatinya tersebut lahir di salah satu rumah sakit swasta di Boyolali pada 5 November 2017 lalu. Sementara pengajuan akta kelahiran tersebut melalui rumah sakit yang bersangkutan. Akta tersebut jadi kemudian diserahterimakan hari ini. (dst)

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top