ADA PENINGKATAN, ARUS MUDIK – BALIK DI BOYOLALI LANCAR

ADA PENINGKATAN, ARUS MUDIK  – BALIK DI BOYOLALI LANCAR
Posted in Informasi
Posted on: July 5th, 2017 Oleh Administrator
BOYOLALI : Puncak arus balik Lebaran yang melintasi wilayah Boyolali sudah usai dan hasil evaluasi penanganan arus mudik dan balik tahun ini dinilai mengalami peningkatan. Hasilnya, tidak ada kepadatan maupun penumpukan kendaraan hingga membuat kemacetan di sepanjang jalur mudik maupun balik kemarin.
Kapolres Boyolali AKBP Aries Andhi, mengungkapkan selama arus mudik dan balik tahun ini jumlah kendaraan yang melintasi wilayah Boyolali meningkat dibanding tahun-tahun sebelumnya. Kondisi ini salah satunya seiring dengan dioperasikannya Tol Solo-Kertosono untuk arus mudik maupun balik kemarin, kendaraan yang dari maupun menuju Jawa Timur dan Jawa Tengah tertampung di Boyolali yang menjadi entry serta exit tol.
“Jadinya volume kendaraan bertambah, tetapi proses penguruaian kendaraannya juga lebih cepat,” ungkap Kapolres, Rabu (5/7).
Sekalipun demikian menurut Kapolres terdapat sejumlah evaluasi titik-titik kepadatan kendaraan selama arus mudik dan balik kemarin, di antaranya yakni di kawasan Jembatan Bakalan jalur utama Solo-Semarang akibat penyempitan jalan. Meski demikian menurut dia, kondisi tersebut langsung mendapat respon dari Gubernur Jateng, yang merencanakan pembangunan dua jalur di titik jembatan tersebut supaya arus lalu lintas lebih lancar.
Sementara itu selesainya puncak arus balik lebaran, Dinas Perhubungan mulai mengurangi jumlah water barrier di pusat kota, terutama di sepanjang Jalan Raya Boyolali-Semarang kawasan Pasar Boyolali Kota. Pengurangan tersebut dilakukan seiring berkurangnya volume kendaraan yang melintas di dalam kota Boyolali pascamusim Lebaran 2017.
Kasi Keselamatan pada Bidang Pengembangan dan Keselamatan Dishub Boyolali Eka Wijananta mengatakan, pengurangan water barrier tersebut terutama yang kondisinya rusak. Sedangkan untuk pengambilan seluruh water barrier menurut dia akan dilakukan saat kondisi arus lalu lintas sudah kembali normal sepenuhnya.
“Kalau arus lalu lintas sudah kondusif baru diambil semua,” imbuh dia. (ARB)

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top