712 CALHAJ BOYOLALI IKUTI BIMBINGAN MANASIK HAJI

712 CALHAJ BOYOLALI IKUTI BIMBINGAN MANASIK HAJI
Posted in Informasi
Posted on: July 10th, 2017 Oleh Administrator
BOYOLALI–Sebanyak 712 jamaah calon haji (Calhaj) Boyolali mengikuti bimbingan manasik haji dan telah siap diberangkatkan menuju tanah suci. Agenda yang digelar Kementerian Agama (Kemenag) Boyolali tersebut dilakukan di Embarkasi Haji Donohudan Boyolali, Senin-Rabu (10-12/7). Kegiatan tersebut diharapkan dapat memberikan pemahaman bagi calhaj mengenai tata cara jamah haji. Hal tersebut disampaikan Kepala Kemenag Boyolali, Nurudin dalam sambutannya. “Manasik haji ini bertujuan dapat dipahaminya tata cara jamaah haji dengan baik dan benar sesuai syariat Islam sehingga terwujud Haji yang mabrur,” ungkap Nurudin.
Hal lain menurut Nurudin, untuk memberikan pemahaman terkait pola hidup sehat selama dalam beribadah haji. Kemudian juga untuk memberi penjelasan mengenai budaya dan perilaku di Arab dan negara lain.
 
Bimbingan manasik haji ini selain materi teori juga akan dillakukan dengan praktek. Untuk praktek akan digelar pada Rabu (12/7) di miniatur Kabah di lokasi embakasi setempat.
Disinggung mengenai jadwal pemberangkatan haji, Nurudin menyampaikan calhaj Boyolali terbagi dalam tiga kloter. “Jamaah haji Boyolali terbagi dalam tiga kloter yakni 22, 78 dan 79,” imbuh Nurudin. Kloter 22 akan diberangkatkan pada 3 Agustus 2017, kemudian untuk kloter 78 dan 79 pada tanggal 20 Augustus 2017.
Sementara Wakil Bupati Boyolali dalam sambutannya menyampaikan agar calhaj menanamkan rasa ikhlas dan kesabaran. “Semoga kesabaran ini dijaga untuk melancarkan langkah-langkah dalam beribadah haji,” terang Said Hidayat. Selain itu Wabup juga berpesan bagi calhaj untuk menjaga semangat kekeluargaan semenjak masih di Tanah Air hingga pada waktunya berhaji di Tanah Suci sehingga kembali berpredikat haji yang mabrur.

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top