498 TARUNA AKMIL MULAI PRAJA BAKTI DI BOYOLALI

498 TARUNA AKMIL MULAI PRAJA BAKTI DI BOYOLALI
Posted in Headline
Posted on: February 6th, 2017 Oleh Administrator

BOYOLALI- Taruna Akademi Militer (Akmil) Magelang mengikutsertakan 498 Tarunanya untuk praja bakti di Kecamatan Simo dan Nogosari. Kegiatan tersebut digelar pada Senin hingga Sabtu (6- 11/2) mendatang.
Menurut Gubernur Akmil, Mayjend (TNI) Arif Rahman, peserta praja bakti adalah taruna tingkat II dan tingkat III yang terdiri dari 471 Taruna dan 27 Taruni sehingga total 498 Taruna. Selama kegiatan berlangsung, mereka akan membaur dengan masyarakat.
“Ini sebagai bentuk kemanunggalan TNI dan rakyat. Jadi, meskipun masih dalam pendidikan, namun para taruna sudah diajarkan untuk membaur dengan masyarakat,” ujarnya di sela- sela Pembukaan Praja Bakti di Lapangan Desa Kedunglengkong, Kecamatan Simo, Senin (6/2).
Dijelaskan, selama enam hari, seluruh taruna akan melakukan berbagai kegiatan baik fisik maupun non fisik. Untuk kegiatan fisik mencakup pembangunan talut dan pengerasan jalan dan pembangunan pos siskamling.
Sedangkan untuk kegiatan non fisik antara lain, penyuluhan kesehatan dan anti narkoba, penyuluhan bela negara serta sosialisasi penerimaan Taruna Akmil. Diharapkan, masyarakat bisa mendapatkan gambaran jelas dan tepat terkait penerimaan Taruna Akmil.
Terkait dipilihnya lokasi praja bakti di wilayah Kabupaten Boyolali, Mayjend Arif Rahman mengakui, lokasi dipilih bergiliran di seluruh kota/ kabupaten di seluruh wilayah Provinsi Jawa Tengah.
“Tahun lalu di Grobogan dan tahun ini di Boyolali. Sudah sangat lama Boyolali tak digunakan sejak 20 tahun lalu. Kami juga mengucapkan terima kasih dengan Bupati Boyolali, Seno Samodro dan seluruh yang telah berkenan membiayai kegiatan ini.”
Wabup Boyolali, M Said Hidayat yang hadir dalam acara pembukaan mengaku gembira karena wilayahnya dipilih untuk kegiatan Praja Bakti Taruna Akmil 2017. Dia berharap para anggota Taruna dan masyarakat bisa membaur dan menuntaskan kegiatan sesuai rencana.
“Ini kan bisa digunakan sebagai ajang latihan para Taruna untuk berbaur dengan masyarakat. Sebaliknya, masyarakat juga bisa bergaul lebih luas dengan Taruna. Sekaligus mendapat penjelasan tentang pendaftaran dan tes di Akmil.

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top