100% PROGRAM TMMD BERJALAN SUKSES

100% PROGRAM TMMD BERJALAN SUKSES
Posted in Informasi
Posted on: August 2nd, 2017 Oleh Administrator

BOYOLALI – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) adalah sebuah program yang telah berlangsung selama kurang lebih 37 tahun, yang semakin tahun semakin dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Program TMMD masih sangat dibutuhkan karena sebagian besar wilayah Indonesia merupakan wilayah pedesaan, sehingga dengan terlibatnya TNI dalam membangun sarana prasarana dan infranstruktur masih dinantikan oleh masyarakat. Pada tahun 2017 ini, program TMMD dilaksanakan III tahap, berbeda dengan tahun tahun sebelumnya yang hanya melaksanakan sampai II tahap. Antusias masyarakat yang terbantu dengan program ini, menghasilkan kebijakan tersendiri dengan terselenggaranya TMMD tahap III.

Agenda yang menggambarkan kebersamaan antara TNI, Pemerintah Daerah dan masyarakat ini secara resmi ditutup dengan upacara penutupan di lapangan Desa Cermo Kecamatan Sambi, Rabu (2/8) pagi.

Selama 1 bulan penuh program TMMD Sengkuyung tahap II tahun 2017 di wilayah Kodim 0724/Boyolali, telah sukses mengerjakan infranstruktur diantaranya adalah pembangunan sarana transportasi berupa pembangunan jalan baru, rehabilitasi jalan, pengaspalan jalan, pembuatan / rehab jembatan, pembuatan talud / gorong – gorong, pembangunan sarana sanitasi, pembangunan / renovasi tempat ibadah, sekolah serta pembangunan rumah tidak layak huni. “Kesemuanya itu telah tercapai seratus persen,” jelas Dandim 0724 / Boyolali  Letkol Arhanud Nova Mahanes Yudha yang mewakili KASAD Jenderal TNI Mulyono selaku Penanggung Jawab Operasional TMMD.

klik Image untuk melihat album

Ditambahkan pula oleh Nova, program TMMD Sengkuyung Tahap II ini juga menyasar pada non – fisik berupa penyuluhan kepada masyarakat tentang bela Negara dan Ketahanan Nasional. Hal ini menjadi penting dengan maraknya peredaran dan penyalahgunaan Narkoba, bahaya terorisme, kriminalitas, isu komunisme, kelompok yang mengancam Pancasila dan lainnya. “Pembangunan non – fisik ini sangat dibutuhkan dalam rangka membangun dan memperkokoh jiwa dan semangat nasionalisme masyarakat dalam menangkal berbagai ancaman disintegrasi Bangsa,” ujar beliau.

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top